FOLLOW ON TWITTER:https://twitter.com/#!/cocolatoz FOLLOW ON FACEBOOK:https://www.facebook.com/senoastokoputro
Komunitas penggemar dan pengguna honda win, bisa saling bertukar informasi mengenai kendaraan yang satu ini. juga untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi bagi sesama penggemar dan pengguna honda win.

Rabu, 26 Januari 2011

Bagaimana cara merawat cat body sepeda motor?

Rajin-rajinlah di wax. Bisa pake produk KIT, saya rekomendasikan pake yang kalengan yang biasa buat mobil (bukan yang kayak odol untuk motor), saya biasa pake kaleng biru (for metallic paint) atau kaleng merah (for new paint), jangan pake yang kuning karena bisa mengikis cat. Beri wax paling tidak 2 minggu sekali, kalau saya emang rada maniak sama kebersihan motor, jadi saya tiap weekend motor saya kasih wax. Motor bakal keliatan beda di jalan sama motor-motor yang lain, yang rajin di wax bakal keliatan jauh lebih kinclong.

Jangan takut sering-sering ngewax, karena wax justru akan memberi lapisan pada cat, tidak mengikisnya seperti polish (poles) atau kompon. Ingat, poles sama wax beda. Makin sering ngewax justru makin terlapis catnya, makin terlindungi, makin kinclong & awet jadinya.

Oh iya, tiap hari rajin dilap pake chamois ato microfiber biar debu ga nempel. Trus kalo biz kehujanan harus langsung dicuci & dikeringin biar ga muncul jamur di bodi motor. Kalo bagian plastik yang tidak dicat seperti spatbor belakang, pake KIT pembersih dasbor (yang biasa buat mobil).

Lebih baik lagi kalo disimpan lama dikasi sarung motor agar debu ga langsung kena bodi. Kalo cari tempat parkir usahain yang teduh biar cat ga gampang teroksidasi kena sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar