FOLLOW ON TWITTER:https://twitter.com/#!/cocolatoz FOLLOW ON FACEBOOK:https://www.facebook.com/senoastokoputro
Komunitas penggemar dan pengguna honda win, bisa saling bertukar informasi mengenai kendaraan yang satu ini. juga untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi bagi sesama penggemar dan pengguna honda win.

Sabtu, 02 Juni 2012

AKI TEKOR gara2 pemakaian Lampu HID?

Bagi agan yang mengalami AKI tekor/Drop/Soak akibat pemakain Lampu HID,jangan takut.Ada solusi terbaik untuk mengatasinya.Kenapa AKI bisa tekor akibat pemakaian Lampu HID?????????Kita tau Lampu HID di pasang kabel langsung ke AKI,sehingga power HID adalah langsung dari AKI.Dan jika kita ukur arus yg di butuhkan HID 35W berkisar 3,5A.AKI yg ada di motor rata2 5AH(artinya 5A selama 1 jam)Pengisian dari KIPROK standart sekitar 2-3Apengeluaran HID+Lampu2 laen+CDI berkisar 5A Maka kita bisa hitung pemasukan di kurangi pengeluaran yaitu 3A - 5A = -2A-2A,kita punya tampungan di AKI 5AH , maka HID akan bertahan sekitar 2,5jam(5AH  di sedot 2A = 2,5Hours)Dan setelah tampungan di AKI kosong maka HID akan protect karena kurang tegangan.Solusi yg tepat adalah memperbesar pengisian sampai di atas pengeluaran agar tidak tekor dengan caraKiprok std kita ganti dengan KIPROK DC yang mampu mengeluarkan arus sampai 10A.Dengan begitu pengisian>pengeluaran.

Pemasangan KIPROK DC tidak asal pasang aj,tapi harus ada penyesuaian di bagian spull(generator).spul kita bikin fullwave dgn cara memfloating ujung kawat yg di ground.

Untuk lebih detailnya tentang KIPROK DC bisa langsung ke kaskus

Untuk lebih detailnya tentang lampu HID bisa menuju kaskus

Kesimpulan:-AKI hanya sebagai tampungan listrik,dan berfungsi penting di saat mesin belum menyala.-Kapasitas arus AKI artinya bukan arus maksimalnya,tetapi adalah kapasitas maksimalnya:misal 5AH artinya mampu mengeluarkan 5A selama 1jam.bisa juga 10A selama setengah jam,bisa juga 20A selama 15menit. dan bisa juga 100A selama 3menit.maka jangan heran saat kita mengadu kedua kutub aki bisa keluar percikan api besar seperti las listrik.-Meskipun out KIPROK DC besar tetapi terkontrol sesuai kebutuhan sehingga tidak membuat AKI gembung.

10 komentar:

  1. kasih sskemanya dong mas bro,?!
    klo motor vega new gimana caranya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba buka tab profile motor, tu ada skema nya

      Hapus
    2. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


      Hapus
  2. Kalo honda win pingin pake lampu hid, spul+magnet harus ganti punya motor apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara yang pas kayak e punya e grand trus di tambah lilitannya

      Hapus
  3. kalo satria pake spul motor apa mass...tekor aki pake hid

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari mas hendra:
      Sederhana,selama pengisian lebih besar dari pemakaian tak akan tekor.saya sempet pake hid jadi polanya spul fokus ke pengisian trus baru dari acuu di bagi ke instalasi yang laen...

      Hapus
  4. Untuk kawasaki gmn gan..???

    BalasHapus
  5. mas saya mau tanya,,, di tulisannya ini disebutkan bahwa lamu 35w itu butuh arus sebesar 3,5A. itu perhitungannya bagaimana ya rumusnya trus 5AH itu juga dapet perhitungannya bagaimana mas, saya bingung nih. mohon pencerahannya

    BalasHapus