FOLLOW ON TWITTER:https://twitter.com/#!/cocolatoz FOLLOW ON FACEBOOK:https://www.facebook.com/senoastokoputro
Komunitas penggemar dan pengguna honda win, bisa saling bertukar informasi mengenai kendaraan yang satu ini. juga untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi bagi sesama penggemar dan pengguna honda win.

Minggu, 27 Februari 2011

Tips Aman Parkir Motor

Pencurian motor saat ini kian merajalela. Hal ini membuat pengendara motor kian resah saat memarkir tunggangan besi mereka. Bagaimana agar motor tetap aman diparkiran? Berikut tips singkatnya!
 
1.    Parkirlah di Tempat yang Resmi
Sebelum memarkir motor, perhatikanlah apakah tempat parkir tersebut merupakan tempat parker resmi yang profesianal atau bukan. Sebisa mungkin pilihlah tempat parkir yang selalu memeriksa STNK pada saat ingin keluar dari tempat parkiran tersebut. Perhatikan juga apakah banyak pertugas keamanan yang berjaga di sekitar tempat tersebut. Lebih baik lagi jika tempat parker tersebut disediakan kamera CCTV.

2.    Tambahkan Kunci Pengaman pada Motor  
Sebaiknya beri tambahan kunci pengaman pada motor anda. Misalnya seperti gembok, motor, rantai, kunci disc cakram, dsb. Untuk lebih amannya lagi parkirlah di dekat benda atau sesuatu tak bergerak seperti  tiang atau pohon kemudian lilitkan rantai ke tiang atau pohon tersebut, hal ini untuk mencegah motor anda diangkut oleh pencuri motor dengan menggunakan mobil pick up, mobil boks, atau truk.

3.    Parkir di tempat yang Aman dan Strategis
Jika memarkirnya di halaman rumah, kontrakan atau kostan tempat Anda tinggal, sebisa mungkin parkirlah di tempat yang paling dalam sehingga menyulitkan bagi pencuri bila mau mencuri motor anda. Usahakan selalu memarkir motor di tempat yang aman dan penerangannya cukup.

4.    Amankan barang bawaan
Hati-hati juga dengan barang bawaan anda, semisal helm, jaket , jas hujan.  Titipkanlah di tempat penitipan barang jika dilokasi tersebut tersedia tempat penitipan barang. Karena hal tersebut bisa menarik perhatian pencuri mendatangi motor anda.

5.    Periksa Motor Sebelum Meninggalkan di Tempat Parkiran
Periksalah kunci kontak Anda dan simpan kuncinya sebelum meninggalkan tempat parkiran. Karena kebanyakan pencurian motor terjadi ketika kontak pada posisi off tetapi motor dalam kondisi tidak terkunci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar