FOLLOW ON TWITTER:https://twitter.com/#!/cocolatoz FOLLOW ON FACEBOOK:https://www.facebook.com/senoastokoputro
Komunitas penggemar dan pengguna honda win, bisa saling bertukar informasi mengenai kendaraan yang satu ini. juga untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi bagi sesama penggemar dan pengguna honda win.

Minggu, 27 Februari 2011

TIPS MEMBERSIHKAN RANTAI MOTOR

Bagi anda pengguna sepeda motor, ini ada tips Cara Membersihkan Rantai Sepeda Motor dari kotoran debu yang menggumpal dan lengket bercampur oli.
Sebenarnya cara ini sudah saya pakai ber tahun-tahun, pada saat itu kedua tangan saya kotor bekas oli mesin bercampur bahan kimia yang kalau kena tangan atau benda lain sulit untuk dibersihkan.
Secara tidak sengaja sengaja saya melihat oli atau pelumas di dalam pail/derigen, saya coba tuang ke tangan saya kemudian saya gosok-gosok di kedua tangan saya sampai merata ke celah jari tangan, setelah itu saya lap pakai lap kering ternyata wow .. Luar biasa kotoran yang menempel pekat langsung hilang setelah itu saya bersihkan pakai sabun dibilas air. Bersih lagi deh.
Nah, sejak saat itu saya simpulkan bahwa oli atau pelumas bisa membersihkan kotoran yang menempel pada kulit yang tidak sensitif seperti tangan atau kaki.
Dikemudian hari saya coba Membersihkan Rantai Sepeda Motor, Disini saya memakai oli bekas mesin sepeda motor, sayang kalau pakai oli baru kecuali untuk tangan.
Cara Membersihkan Rantai Sepeda Motor :
  1. Siapkan Oli bekas lap dan satu buah kuas
  2. Oleskan bolak balik oli atau pelumas ke rantai sambil ditekan agar kotorannya luntur
  3. Kemudian bersihkan dengan lap kering
  4. Ulangi 1 sampai 2 kali agar lebih bersih
Keuntungan :
  1. Murah karena memakai oli bekas
  2. Melindungi Rantai dari karat
  3. Membersihkan dan Melumasi Rantai Dwi Fungsi
Catatan :
  1. Tips ini bisa dipakai untuk membersihkan bagian bawah sepeda motor seperti block mesin, standar dll
  2. Pakailah Oli atau Pelumas bekas oli mesin sepeda motor lebih encer lebih bagus.
Ini saja tips dari saya Cara Membersihkan Rantai Sepeda Motor, mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar